Belasan Sapi di Sampang Ditemukan Mati di Pantai Camplong, Penyebabnya Misterius

Jumat, 15 April 2022 – 09:36 WIB
Belasan Sapi di Sampang Ditemukan Mati di Pantai Camplong, Penyebabnya Misterius - JPNN.com Jatim
Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho saat meninjau temuan bangkai sapi di Perairan Pantai Dusun Pesisir, Desa Darma, Kecamatan Camplong, Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (14/4/2022). (ANTARA/HO-Polsek Camplong)

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Belasan ekor sapi ditemukan mati di perairan Pantai Camplong, Kabupaten Sampang pada Kamis (14/4).

Petugas gabungan dari jajaran Polsek Camplong beserta sejumlah tim dokter hewan dari Dinas Perikanan, Peternakan, dan Pertanian (DPPP) Pemkab Sampang langsung mengevakuasi hewan-hewan tersebut.

“Jumlah sapi yang ditemukan mati totalnya 14 ekor,” kata Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho tertulis.

Dia menjelaskan belasan ekor sapi yang mati itu ditemukan di Pantai Dusun Pesisir, Desa Darma, Kecamatan Camplong sekitar pukul 08.00 WIB.

Matinya sapi-sapi tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat lalu dilaporkan ke Polsek Camplong.

"Setelah kami tindak lanjuti ternyata memang benar dan semuanya berjumlah 14 ekor," jelasnya.

Namun, versi warga, jumlah sapi yang ditemukan mati mengambang itu sebanyak 20 ekor. Akan tetapi, menurut hasil pendataan petugas kepolisian dan DPPP setempat jumlahnya 14.

Aparat kepolisian selanjutnya berkoordinasi dengan DPPP Sampang terkait kematian sapi itu dan dinas menerjunkan dokter hewan untuk melakukan penyelidikan.

Belasan sapi ditemukan mati di perairan Pantai Camplong, Kabupaten Sampang. Kepolisian masih mencari penyebabnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News