Viral, Pria di Probolinggo Mengaku Nabi, Oh Ternyata

Senin, 13 Juni 2022 – 17:02 WIB
Viral, Pria di Probolinggo Mengaku Nabi, Oh Ternyata - JPNN.com Jatim
Pria bernama Nanang Zainuddin yang mengaku sebagai nabi dibawa ke RSJ Lawang yang ternyata mengalami gangguan jiwa. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Masyarakat Probolinggo dihebohkan dengan seorang pria yang mengaku sebagai nabi. Kejadian itu sempat ramai di media sosial.

Pria tersebut memposting sebuah ajakan jihad di jalan Allah dengan iming-iming dibukakan pintu surga. Bahkan, dia juga mengunggah berbagai hal mengenai ketauhidan dan filsafat.

Kemudian, di salah satu postingannya tersebut Nanang mengaku sebagai nabi.

Pria itu belakangan diketahui bernama Nanang Zainuddin (34), warga Dusun Kramat, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Hal ini lantas membuat gaduh dan dengan segera aparat kepolisian melakukan tindakan agar tidak meluas.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi memerintahkan Kapolsek Gading bersama Kasat Intelkam mendatangi kediaman Nanang. Saat diperiksa pria tersebut ternyata menderita penyakit gangguan kejiwaan.

"Dari hasil informasi yang kami dapat, saudara NN memiliki riwayat gangguan jiwa sejak tahun 2014 dan sudah pernah menjalani pengobatan di RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat, Lawang, Malang," kata Arsya, Senin (13/6).

Arsya menyebut bahwa NN Sudah dibawa ke RSJ DR Radjiman Wediodiningrat pada Jumat (10/6) pukul 04.00 WIB.

Pria di Probolinggo bikin gaduh di media sosial mengaku sebagai nabi, saat diperiksa polisi ternyata mengalami gangguan kejiwaan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News