Heboh Rendang Babi, Khofifah: Kalau Nonhalal Merusak Cita Rasa Masakan

Sabtu, 11 Juni 2022 – 18:10 WIB
Heboh Rendang Babi, Khofifah: Kalau Nonhalal Merusak Cita Rasa Masakan - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menyantap rendang di restoran masakan padang Surabaya. Foto: Humas Pemprov Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ikut merespons berita mengenai rendang babi di media sosial. Dia menilai masakan Minang selama ini terkenal nikmat, lezat, dan halal.

Apabila ada yang berbahan baku nonhalal tentu akan merusak citra masakan Minang. Khofifah pernah mengunggah momen saat makan siang di salah satu rumah makan padang di Kota Surabaya.

Dalam akun Instagram pribadinya @khofifah.ip, dia menjelaskan dalam sebulan sekali selalu menyempatkan diri untuk menyantap masakan padang serta ayam pop khas Minang.

"Ngomong-ngomong, siapa di sini seperti saya, merasa ada yang kurang jika dalam sebulan tidak menyantap ayam pop serta rendang daging sapi," kata Khofifah tertulis, Sabtu (11/6).

Khofifah menyebut Sumatera Barat begitu terkenal dengan kulinernya yang nikmat dan juga halal. Hal itu pula yang menjadi alasannya tak pernah ragu menyantap masakan Minang saat berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia.

"Minang memang terkenal dengan kulinernya yang nikmat dan juga halal. Jadi, tidak ada sedikit pun keraguan setiap kali menyantap masakan padang di mana pun, kapan pun. Satu lagi, harganya bersahabat dengan kantong," ujarnya.

Dalam unggahannya tersebut, Khofifah juga memuji rendang yang menurutnya paling mantap disantap dengan nasi putih hangat, lalapan pucuk daun singkong, sayur nangka, dan sambal hijau.

Selain rendang, Khofifah juga mengaku menggemari ayam pop yang memiliki cita rasa gurih dengan sedikit sensasi asam.

Gubernur Khofifah merespons hebohnya pemberitaan mengenai rendang babi yang dijual di Jakarta, katanya merusak cita rasa makanan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News