Stabilkan Harga Minyak Goreng, Operasi Pasar Terus Digencarkan di Malang

Rabu, 01 Juni 2022 – 15:59 WIB
Stabilkan Harga Minyak Goreng, Operasi Pasar Terus Digencarkan di Malang - JPNN.com Jatim
Pemerintah Kabupaten Malang gencarkan operasi pasar. Foto: Source Humas Polres for jpnn.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Pemerintah Kabupaten Malang terus menggencarkan operasi pasar guna menstabilkan harga minyak goreng.

"Itu kami lakukan secara rutin. Kalau bisa, nanti setiap hari dilakukan operasi minyak goreng curah di Kabupaten Malang," ujar Kepala Disperindag Kabupaten Malang Agung Purwanto, Selasa (31/5).

Dia juga mengatakan untuk terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan para pengusaha untuk bisa menstabilkan harga minyak goreng di Kabupaten Malang.

Minyak goreng curah untuk saat ini masih berada di kisaran Rp 15.000 - Rp 16.000.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengutarakan pihaknya ke depan akan bersiap jika melakukan pengawalan setiap kegiatan pemerintah, terutama dalam mengawal harga minyak goreng supaya perlahan stabil.

"Bisa disaksikan sendiri di setiap pasar, rekan-rekan dari TNI-Polri turun bersama UPT Pasar dan pemerintah daerah membantu kelancaran dan pengamanan distribusi minyak goreng curah," ucapnya.

Tidak hanya itu, pihak kepolisian juga berkomitmen mengawasi ketersediaan minyak goreng secara adil. Bukan hanya mementingkan pengusaha, melainkan juga konsumen.

"Dari enam distributor minyak goreng curah yang ada di Kabupaten Malang, semuanya melaksanakan sesuai ketentuan. Kami tetap melakukan pelayanan pengamanan dan hingga saat ini belum ditemukan penyelewengan," tuturnya. (mcr26/jpnn)

Demi menstabilkan harga minyak goreng, Pemkab Malang menggencarkan operasi pasar.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News