Harapan Cak Eri di Momen Peringatan HUT ke-729 Surabaya

Selasa, 31 Mei 2022 – 13:58 WIB
Harapan Cak Eri di Momen Peringatan HUT ke-729 Surabaya - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan bocoran mengenai sejumlah rencana besar untuk transformasi daerah setempat di masa depan.

Dia menginginkan agar masyarakat tak perlu lagi datang ke kecamatan atau kelurahan untuk mengakses pelayanan publik, baik soal pendidikan, kesehatan, dan perizinan.

Cak Eri, sapaannya, menerangkan meski Surabaya telah bertransformasi menjadi kota metropolitan, tetapi tidak semua warganya memahami teknologi informasi (TI).

Dia mau administrasi kependudukan (adminduk) dapat diakses warga melalui balai RW.

"Bisa didapatkan warga cukup dari rumah. Misal ketika ada seorang ibu yang melahirkan, maka akta kelahiran beserta perubahan kartu keluarga diantar petugas ke rumahnya," ujar Eri, Senin (30/5).

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu juga menyampaikan ketika ada warga yang meninggal, saat keluarga almarhum mengurus akta kematian, maka sudah sekaligus mendapatkan semua perubahan adminduk.

"KK dapat, akta kematian dapat, perubahan-perubahan lainnya semua juga dapat. Itu yang saya inginkan," ungkap dia.

Selain itu, Eri mengaku pada 2023, konsep transportasi massal bakal direalisasikan.

Pada peringatan HJKS 729, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan rencana besarnya, begini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News