Buya Syafii Maarif di Mata Khofifah, Sosok Teladan yang Merangkul Semua Golongan

Jumat, 27 Mei 2022 – 15:33 WIB
Buya Syafii Maarif di Mata Khofifah, Sosok Teladan yang Merangkul Semua Golongan - JPNN.com Jatim
Buya Syafii Maarif. ANTARA FOTO/Regina Safri/ss/Spt/aa.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengagumi berbagai karya dan pemikiran Buya Syafii Maarif sebagai sosok intelektual dan ulama karismatik serta cendekiawan bangsa.

Selain mendirikan Maarif Institute, Buya Syafii juga pernah menjabat sebagai Presiden World Conference on Religion for Peace (WCRP).

Dia menilai Buya Syafii sebagai sosok inspiratif, Melalui gagasannya yang dituangkan dalam tulisan mengenai Islam dan kebangsaan.

"Beliau melahirkan ide-ide cemerlang yang dapat menjadi pembelajaran dan referensi kehidupan sosial keagamaan serta kebangsaan bagi kita semua," ujar Khofifah, Jumat (27/5).

Khofifah mengenang banyaknya nila-nilai keteladanan yang dia dapatkan dari sosok almarhum. Dia menyebut karakter-karakter yang menonjol dalam diri Buya Syafii.

"Pembawaannya yang luwes dan tidak membeda-bedakan orang sehingga merangkul semua golongan," ucapnya.

Mantan Mensos itu juga mengagumi Buya Syafii sebagai seseorang yang rendah hati dan bersahabat.

"Kami berterima kasih atas karya-karya dan kajian yang disampaikan Buya Syafii semasa hidup. Kabar ini merupakan duka bagi bangsa Indonesia termasuk masyarakat Jatim," katanya.

Khofifah mengagumi sosok Buya Syafii Maarif sebagai sosok intelektual dan ulama karismatik serta cendekiawan bangsa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News