Innalillahi, Mantan Jubir Covid-19 Achmad Yurianto Wafat, Jenazah Dimakamkan di Batu

Sabtu, 21 Mei 2022 – 22:42 WIB
Innalillahi, Mantan Jubir Covid-19 Achmad Yurianto Wafat, Jenazah Dimakamkan di Batu - JPNN.com Jatim
Kondisi rumah masa kecil Mantan Jubir Covid-19 Almarhum dr Achmad Yurianto di Jalan Ir Soekarno Kota Batu, Sabtu (21/5). Foto: Ridho Abdullah/JPNN

jatim.jpnn.com, BATU - Kabar mengejutkan datang dari dunia medis. Mantan Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penanganan Covid-19) dr Achmad Yurianto wafat pada Sabtu (21/5) pukul 18.50 WIB.

Sebelum dinyatakan meninggal, almarhum sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Syaiful Anwar Kota Malang.

Dewan Pengawas BPJS Kesehatan itu rencananya dimakamkan di Kota Batu. namun, sebelum dimakamkan jenazahnya dibawa ke rumah keluarga di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu.

Pantauan di lokasi kediaman keluarga para tetangga banyak datang mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga.

Salah satu tetangga almarhum, Takim mengatakan kalau dirinya sudah mengenal Yurianto sebagai sosok dengan berkepribadian baik.

"Beliau orang baik, sering menyapa saat ketemu warga. Beliau asli kelahiran sini, ini rumah beliau sejak kecil. Beliau orangnya juga enggak neko-neko dan sederhana," kata Takim, Sabtu (21/5) malam.

Dia mengaku terakhir ketemu almarhum beberapa tahun yang lalu. Sebelum kemudian berdinas di Jakarta mengemban tugas sebagai Jubir Covid-19 untuk pemerintah Indonesia.

Informasi yang dihimpun, jenazah almarhum Achmad Yurianto akan dimakamkan pada Minggu, (22/5) pukul 10.00 WIB secara militer di TPU Dadaprejo. (mcr26/jpnn)

Jenazah Mantan Jubir Covid-19 dr Achmad Yurianto dimakamkan secara militer di TPU Dadaprejo, Kota Batu.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News