Awas Demo Buruh di Surabaya Hari Ini, Hindari Titik-titik Berikut

Sabtu, 14 Mei 2022 – 10:45 WIB
Awas Demo Buruh di Surabaya Hari Ini, Hindari Titik-titik Berikut - JPNN.com Jatim
Ilustrasi demo buruh di Surabaya. Foto: (Ardini Pramitha/JPNN.com).

jatim.jpnn.com, SURABAYA -  

Para pekerja akan menggelar aksi demonstrasi di Surabaya hari ini, Sabtu (14/5) memperingati peringatan May Day atau Hari Buruh

Rencananya, massa aksi bakal melakukan aksi terpusat di depan Gedung DPRD Jawa Timur dengan perkiraan massa yang akan turun sebanyak ratusan orang.

Masyarakat yang hendak beraktivitas kemungkinan akan terganggu dengan aksi tersebut. Untuk itu bisa menghindari titik-titik berkumpulnya massa.

Titik kumpul massa aksi dari Surabaya dan Sidoarjo akan dipusatkan di Jalan Ahmad Yani atau tepatnya di depan Royal Plaza.

Selanjutnya, para demonstran bergerak secara beriringan melakukan aksi di depan kantor DPRD Jatim. Rute yang akan dilalui yakni Jalan Darmo-Basuki Rahmat-Embong Malang-Bubutan-Indrapura.

"Sebagian teman-teman buruh yang membawa kendaraan bus akan turun di pintu keluar tol dekat DPRD Jatim," kata Wakil Sekretaris DPW Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI Jatim Nuruddin Hidayat, Jumat (13/5).

Massa gabungan berasal dari wilayah ring satu Jatim yakni Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, dan Mojokerto.

Rek, tolong hindari jalan-jalan berikut yang berpotensi macet pada karena ada demo buruh di Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News