Pengumuman Daftar Nama Calon Jemaah Haji 2022 Asal Jawa Timur, Cek di Sini

Senin, 09 Mei 2022 – 04:37 WIB
Pengumuman Daftar Nama Calon Jemaah Haji 2022 Asal Jawa Timur, Cek di Sini - JPNN.com Jatim
Ilustrasi jemaah haji Indonesia. Foto: Dok. JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Daftar nama jemaah calon haji reguler yang berhak berangkat ke Tanah Suci pada 1443 H/2022 M telah dirilis.

Daftar nama jemaah calon haji tersebut bisa Anda cek di https://drive.google.com/drive/folders/17HGQMelk9AgjpZ9Mte0y-K3ABXldbNLb.

Setelah itu, tinggal memilih file "Jatim" dan bisa langsung mengecek apakah ada nama Anda menjadi salah satu calon jemaah haji yang berhak berangkat tahun ini.

"Alhamdulillah, proses verifikasi daftar nama jemaah haji reguler sudah selesai. Saya sudah terbitkan Keputusan Dirjen PHU terkait itu," kata Dirjen PHU Kemenag Hilman Latief, Minggu (8/5).

Dia juga mengatakan daftar calon jemaah haji tersebut sudah diumumkan dan dikirim ke Kanwil Kemenag Provinsi seluruh Indonesia untuk segera ditindaklanjuti.

Hilman menerangkan proses verifikasi dilakukan untuk memastikan seluruh jemaah calon haji yang berangkat memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Saudi.

Syarat yang dimaksud, yaitu berusia paling tinggi 65 tahun nol bulan per tanggal 30 Juni 2022 serta sudah menerima vaksinasi Covid-19.

"Saya minta jemaah yang sudah ditetapkan berhak berangkat tahun ini segera mempersiapkan diri dengan baik. Jangan lupa melakukan konfirmasi keberangkatan pada bank tempat mendaftar," tuturnya.

Dia menyampaikan jemaah calon haji dapat melakukan proses konfirmasi dari 9 hingga 20 Mei 2022.

Hilman mengatakan Arab Saudi menetapkan kuota haji Indonesia tahun ini hanya 100.051 orang. Jumlah itu terdiri atas 92.825 kuota jemaah haji reguler, 7.226 kuota jemaah haji khusus, dan 1.901 kuota petugas.

Adapun untuk Jawa Timur sendiri, berdasarkan daftar jemaah berhak konfirmasi pelunasan tercatat ada 15.956 orang ditambah dengan jemaah cadangannya 3.210 orang.

Semuanya berkurang dari kuota normal sehingga ada jemaah yang sudah melunasi pada 2020, tetapi belum bisa berangkat pada 2022 ini. (antara/mcr13/jpnn)

Berikut link pengumuman daftar calon jemaah haji 2022 asal Jawa Timur. Segera konfirmasi dan lakukan pelunasan ya

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News