Seluncuran Kenjeran Park Ambrol, Pak Armuji Beri Peringatan Keras, Begini Kalimatnya

Sabtu, 07 Mei 2022 – 21:10 WIB
Seluncuran Kenjeran Park Ambrol, Pak Armuji Beri Peringatan Keras, Begini Kalimatnya - JPNN.com Jatim
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji. Foto: Dok Pribadi Armuji

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji memberikan peringatan keras kepada pengelola tempat wisata setelah insiden ambrolnya seluncuran kolam renang Kenjeran Park yang mengakibatkan 16 orang cedera.

Dia meminta semua fasilitas hiburan publik mengecek kelayakan wahana yang akan digunakan pengunjung.

"Kami meminta dilakukan pengecekan terhadap fasilitas umum tempat hiburan, baik yang dikelola pemerintah maupun swasta agar tak menimbulkan kejadian serupa," kata Armuji, Sabtu (7/5).

Menurutnya, taman-taman di Surabaya banyak dilengkapi mainan anak-anak yang juga harus dicek ulang kondisinya apakah masih layak atau tidak. Begitu juga yang dikelola pihak swasta harus sering dimonitoring.

"Saya juga meminta agar pengelola tempat hiburan bertanggung jawab atas keselamatan pengunjung," tegasnya.

Mantan Ketua DPRD Surabaya itu menyebut belasan korban yang cedera sudah mendapatkan perawatan secara intensif di RS Soewandhi dan RSU dr Soetomo.

"BPBD dan sejumlah puskesmas telah memberikan layanan kegawatdaruratan. Selanjutnya, biar diproses sesuai ketentuan," ujarnya. (antara/mcr12/jpnn)

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji pengelola tempat wisata mengecek ulang kondisi fasilitas hiburan publik setelah insiden ambrolnya seluncuran di Kenjeran Park.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News