Saat Pecel Pincuk Khas Madiun Jadi Idaman Pemudik Lebaran Ini, Lihat Animonya!

Jumat, 06 Mei 2022 – 08:15 WIB
Saat Pecel Pincuk Khas Madiun Jadi Idaman Pemudik Lebaran Ini, Lihat Animonya! - JPNN.com Jatim
Pengunjung mengunjungi Festival Pecel Pincuk di Lapangan Pelti Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (4/5/2022). Foto: Antara Jatim/Siswowidodo/zk

jatim.jpnn.com, MADIUN - Banyak pemudik yang melintasi Kota Madiun tak ingin melewatkan menjajal kuliner khas setempat, yakni pecel pincuk.

Demi menjawab rasa ingin tahu para pemudik tahun ini, Pemkot Madiun menggelar Festival Pecel Pincuk.

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan sejak dibuka pada 3 Mei 2022, Festival Pecel Pincuk mampu memikat banyak pengunjung.

"Festival Pecel Pincuk digelar untuk menjamu pemudik. Itu bentuk sambutan kami sebagai tuan rumah kepada para tamu di kota ini," ujar Maidi, Kamis (5/5).

Di festival tersebut, terdapat 15 stan yang tersedia. Kegiatan itu digelar 3–8 Mei 2022 selama enam hari, mulai jam 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Sesuai pantauan, euforia pengunjung ke agenda tersebut sangat tinggi. Kegiatan yang digelar di bekas lapangan tenis depan kantor Bakorwil I Madiun Jalan Pahlawan Kota Madiun tersebut, diminati pengunjung, baik pemudik, wisatawan, hingga masyarakat lokal.

Salah satu pengunjung dari Kota Probolinggo, Retno Yulianingrum, mengaku tertarik datang dan mencicipi pecel khas Kota Madiun itu.

"Ke Kota Madiun niatnya mau bersilaturahmi dengan saudara. Lalu dapat info di grup keluarga, kalau ada festival pecel pincuk, langsung kita ke sana," tutur Retno.

Mudik dan melewati Kota Madiun, alangkah kurang afdolnya kalau tidak mencicipi kuliner khas pecel pincuk, apalagi sekarang ada agenda ini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News