Mahasiswi Asal Mesir Pilih Tak Mudik Saat Libur Lebaran, Alasannya Jatuh Cinta dengan Makanan Ini

Rabu, 04 Mei 2022 – 10:55 WIB
Mahasiswi Asal Mesir Pilih Tak Mudik Saat Libur Lebaran, Alasannya Jatuh Cinta dengan Makanan Ini - JPNN.com Jatim
Mahasiswi asal Mesir yang sudah 4 tahun berlebaran di Kota Malang dan sangat cinta Bakso Malang. Foto: Source UMM for JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Mahasiswi asal Mesir, yang sedang berkuliah di Universitas Muhammadiyah Malang, Rania Hamdi Ramadan Eksayed Mohammed Elba sudah empat tahun tak pulang ke tempat asalnya.

Menurutnya, Hari Raya Idulfitri di Indonesia memberikan kesan yang sangat nyaman dan penuh suka cita

Dia mengatakan dalam menyambut Hari Raya Idulfitri, Mesir dan Indonesia tidak jauh mengalami perbedaan. Cara menyambutnya dengan euforia dan penuh kesenangan membuat suasana tetap istimewa meski tidak mudik.

"Sejujurnya jauh dari keluarga itu tidak akan pernah mudah. Namun, beruntung, saya berada di negara mayoritas muslim seperti Indonesia yang masih memberikan euforia lebaran," kata Rania, Selasa (3/5).

Ada satu alasan yang membuatnya sulit beranjak dari Kota Malang. Alasannya cukup simpel, yaitu karena kuliner yang sangat digemarinya sejak kedatangannya empat tahun lalu.

Makanan Bakso Malang dinilai sangat enak dan membuatnya jatuh cinta.

“Saat makan Bakso Malang, suasana hati yang sedih langsung bisa terobati, apalagi banyak yang berjualan di sini,” ungkapnya.

Rania juga lebih suka berlebaran bersama teman-teman dekatnya yang juga mahasiswa asing. Memiliki kerinduan yang sama akan keluarga makin mendekatkan mereka. Biasanya, seusai salat id mereka berkumpul memasak dan memakannya bersama.

Mahasiswi asal Mesir sudah empat tahun tidak mudik dan memilih berlebaran di Kota Malang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News