Ratusan Kejadian Darurat Selama Libur Lebaran di Surabaya, Mulai Kecelakaan Hingga Penemuan Mayat

Jumat, 06 Mei 2022 – 06:28 WIB
Ratusan Kejadian Darurat Selama Libur Lebaran di Surabaya, Mulai Kecelakaan Hingga Penemuan Mayat - JPNN.com Jatim
Plt BPBD Kota Surabaya Ridwan Mubarun. Foto : Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya menerima laporan 161 kejadian darurat selama libur Hari Raya Idulfitri 2022.

Plt BPBD Kota Surabaya Ridwan Mubarun mengatakan jumlah tersebut merupakan laporan pada periode 28 April sampai 4 Mei 2022.

"Sebagian besar jenis laporan mengenai kecelakaan lalu lintas, dengan total 84 kejadian, sedangkan untuk laporan palsu, pada periode yang sama terpantau nihil," kata Ridwan, Kamis (5/5).

Mantan Camat Tambaksari tersebut menyebut ada juga kejadian darurat medis pada rentang waktu yang sama mencapai 44 laporan.

"Disusul kemudian 11 kejadian kebakaran, tujuh penemuan jenazah, dan lima kejadian lain masalah hewan. Ada empat kejadian lain masing-masing terkait ODGJ dan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS)," jelasnya.

Adapun satu kejadian lain mengenai laporan kecelakaan kerja. Ridwan menyatakan pihaknya menerjunkan para personel untuk melakukan pengamanan bersama jajaran TNI-Polri.

"Para personel tersebut tersebar di beberapa lokasi posko terpadu, pos pantau, objek wisata, hingga fasilitas pelayanan kesehatan. Ada sebanyak tujuh lokasi posko terpadu dan 11 pos pantau yang tersebar di Kota Surabaya," ujarnya.

Di samping posko terpadu dan pos pantau, para personel dari BPBD, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial hingga Dinas Perhubungan, juga membantu melakukan pengamanan di Pos Komando Taktis (Poskotis) Polrestabes Surabaya yang letaknya di Cito dan Taman Bungkul.

BPBD Kota Surabaya catat ada 161 kejadian darurat yang terjadi selama libur Hari Raya Idulfitri 2022
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News