Rek, Bingung Mau Wisata ke Mana? Dengarkan Nih Kata Pak Wawali Armuji

Kamis, 05 Mei 2022 – 14:59 WIB
Rek, Bingung Mau Wisata ke Mana? Dengarkan Nih Kata Pak Wawali Armuji - JPNN.com Jatim
Sejumlah warga saat menikmati liburan Lebaran di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Rabu (4/5/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wisata dalam Kota Surabaya bisa menjadi destinasi alternatif bagi para pemudik ataupun warga setempat menghabiskan libur dan cuti bersama Lebaran ini.

"Wisata di Surabaya tidak kalah menarik dengan yang dimiliki oleh kota-kota lain," kata Wakil Wali Kota Armuji, Kamis (5/5).

Armuji mengungkapkan destinasi wisata yang dibuka selama libur Lebaran itu di antaranya 39 taman setempat, antara lain, Taman Flora, Taman Prestasi, Taman Harmoni, Taman Pelangi, Taman Sejarah, Taman Cahaya, Taman Ekspresi, dan Taman Kebun Bibit Wonorejo.

Menurut dia, hampir dua tahun terakhir taman-taman di Surabaya ditutup untuk umum dampak pandemi COVID-19.

"Tetapi sekarang sudah bisa didatangi bersama keluarga untuk mengisi waktu libur Lebaran," kata dia.

Selain taman, Armuji juga menyarankan masyarakat untuk mengunjungi wisata lainnya, seperti Tugu Pahlawan, Alun-Alun Suroboyo, Kebun Binatang Surabaya (KBS), Jembatan Suroboyo, dan Tempat Hiburan Pantai (THP) Kenjeran.

Meskipun sudah bisa menikmati wisata kota, Armuji tetap mengingatkan kembali kepada pengunjung untuk tidak lupa dengan protokol kesehatan (prokes).

Selama libur Lebaran, dia juga turut memantau pengunjung KBS yang melonjak drastis, karena sejak 2 Mei 2022 lalu jumlah kunjungan mencapai 3.400 dan akan terus meningkat hingga 8 Mei 2022 mendatang.

Bagi warga maupun pemudik di Surabaya yang kebetulan ingin wisata, tidak perlu bingung. Simak nih kata Pak Wawali Armuji.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News