Lebaran di Situbondo, Kampung Wisata Ini Jadi Rekomendasi, Lihat!

Kamis, 05 Mei 2022 – 14:29 WIB
Lebaran di Situbondo, Kampung Wisata Ini Jadi Rekomendasi, Lihat! - JPNN.com Jatim
Pengunjung wisata Kampung Kerapu Situbondo, bermain kano di sekitar dermaga. Rabu (4/5/2022) (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Kawasan wisata Kampung Kerapu di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Situbondo, menjadi salah satu opsi destinasi wisatawan lokal maupun luar kota yang melintasi jalur pantura pada libur Lebaran 2022.

Sejak hari kedua menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah hingga H+1 Lebaran, wisata Kampung Kerapu itu sudah mulai dipadati pengunjung yang sengaja singgah hanya untuk beristirahat sembari menikmati pemandangan laut dan pegunungan.

"Kami bersama keluarga mampir ke wisata Kampung Kerapu sebenarnya untuk beristirahat saja, sembari berwisata. Karena, tujuan kami bersilaturahmi ke keluarga yang ada di wilayah Besuki," kata Hafid, salah seorang pengunjung asal Jember.

Kampung Kerapu merupakan kawasan wisata yang dikelola oleh Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Situbondo.

Penjabat (Pj) Kepala Desa Klatakan Riski pada hari kedua Lebaran jumlah pengunjung lokal maupun dari luar kota di Kampung Kerapu ada sekitar 400 orang.

“Pada H+1 kemarin, pengunjung juga hampir sama jumlahnya," ujarnya.

Di Kampung Kerapu, wisatawan bisa menikmati pemandangan pantai dan alam pegunungan dari dermaga yang melingkar di atas air laut.

Wisata Kampung Kerapu juga menyiapkan sarana prasarana mulai dari musala dan juga kuliner ikan kerapu.

Tak hanya wisata Kampung Kerapu, ke arah timur jalur pantura sekitar tiga kilometer, wisata Kampung Blekok juga menjadi wisata alternatif masyarakat pada libur Lebaran tahun ini.

Bagi yang berlebaran di Situbondo, kampung wisata satu ini, bisa jadi rekomendasi destinasi wisata sembari singgah sejenak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News