3 Hari Dilaporkan Hilang, Balita di Sidoarjo Tenggelam di Sungai, Kondisinya Nahas

Selasa, 19 April 2022 – 13:58 WIB
3 Hari Dilaporkan Hilang, Balita di Sidoarjo Tenggelam di Sungai, Kondisinya Nahas - JPNN.com Jatim
Petugas SAR Surabaya mengevakuasi jasad balita yang tersangkut di eceng gondok Sungai Desa Lajuk, Porong, Sidoarjo, Selasa (19/4). Foto: Humas SAR Surabaya.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Seorang balita berinisial AS berusia tiga tahun dilaporkan hilang sejak Minggu (17/4). Awalnya keluarga korban mulai mencari karena tak kunjung pulang.

Keluarga tersebut akhirnya mencari di sekitaran sungai dan menemukan sandal milik korban. Mereka kemudian melapor ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya adanya balita diduga tenggelam di Sungai Desa Lajuk, Porong, Sidoarjo.

“Warga sudah berusaha mencari anak yang diduga tenggelam di sungai, tetapi tidak kunjung ditemukan akhirnya melapor ke petugas," kata Kepala Kantor SAR Surabaya Hari Adi Purnomo, Selasa (19/4).

Setelah mendapat laporan itu, Kantor SAR Surabaya mengerahkan satu tim rescue untuk melakukan operasi pencarian bersama petugas gabungan.

Akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan pada pencarian hari ketiga, yaitu hari ini pukul 09.10 WIB.

“Awalnya tim SAR gabungan curiga bahwa korban tersangkut di antara tanaman eceng gondok kemudian meminta bantuan ekskavator mengeruk sampah dan eceng gondok yang ada di sungai.” jelasnya.

Benar saja, korban ditemukan dalam posisi tersangkut di antara tanaman enceng gondok dengan jarak 3.5 kilometer dari lokasi perkiraan kejadian awal.

Setelah dievakuasi, jenazah korban kemudian dibawa ke RS. Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong. (mcr12/jpnn)

Balita berinisial AS berusia tiga tahun tenggelam di Sungai Desa Lajuk, Porong, Sidoarjo.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News