Malang Diguyur Hujan 2 Jam, Pohon Tumbang Sebabkan Akses ke Kepanjen Terhambat

Senin, 18 April 2022 – 21:36 WIB
Malang Diguyur Hujan 2 Jam, Pohon Tumbang Sebabkan Akses ke Kepanjen Terhambat - JPNN.com Jatim
Kondisi kemacetan di Jalan Kebonagung sampai berjam-jam pasca adanya pohon tumbang dan sempat ada pengalihan arus lalin oleh pihak kepolisian. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Hujan disertai angin kencang terjadi di Malang pada Senin (18/4). Hujan turun sejak pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Hujan yang mengguyur selama dua jam itu membuat sebuah pohon di Jalan Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang tumbang dan sempat membuat jalanan macet selama berjam-jam.

Pohon tua sepanjang satu setengah meter itu akhirnya dipotong. Namun, kondisi daun yang cukup lebat membuat petugas cukup lama melakukannya.

Tak hanya itu, pohon tersebut tumbang tepat di jalan nasional yang menghubungkan Kota Malang menuju Kabupaten Malang. Akibatnya, pihak kepolisian melakukan pengalihan arus lalu lintas agar kendaraan tidak menumpuk di sana.

Kapolsek Pakisaji AKP Sutomo mengatakan arus lalu lintas dari Kepanjen menuju Kota Malang dilewatkan Kendalpayak mengarah ke Gadang.

“Untuk arus dari utara, dialihkan melalui Kacuk ke arah timur (menuju Gadang, red),” jelasnya.

Terlihat di lapangan kondisi kemacetan terjadi dari pukul 16.30 WIB sampai 19.30 WIB. Kondisinya tampak sangat parah dan sempat kendaraan tidak bisa bergerak saat hujan sedang mengguyur.

AKP Sutomo mengimbau agar warga berhati-hati ketika bepergian saat cuaca hujan dan angin kencang, terutama akhir-akhir ini sedang tinggi-tingginya curah hujan di Malang Raya.

Pohon tumbang sebabkan kemacetan panjang dan lama di Malang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News