MUI Serukan Boikot Israel, Negara Penjahat Brutal

Minggu, 17 April 2022 – 17:45 WIB
MUI Serukan Boikot Israel, Negara Penjahat Brutal - JPNN.com Jatim
Peserta dari Persatuan Pemuda Pemudi Pejuang Islam Indonesia Aksi Bela Palestina menginjak bendera Israel saat aksi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD) Jawa Timur di Surabaya, Senin (17/5/2021). (ANTARA Jatim/HO/WI)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim tegas menyebut Israel sebagai negara penjahat.

"Tindakan penyerangan aparat Yahudi Zionis terhadap jemaah muslimin dan muslimat yang melaksanakan ibadah di Masjidilaqsa benar-benar memalukan," katanya, Sabtu (16/4).

Menurutnya, aksi kekerasan itu sebagai tindakan yang meyakinkan bahwa Israel dipimpin oleh para penjahat kemanusiaan.

"Hanya penjahatlah yang melakukan tindakan-tindakan seperti itu karena mereka memang tidak memiliki akal sehat dan nurani," ujar Sudarnoto.

Dia juga mengungkit bahwa penyerangan saat Ramadan itu juga dilakukan pada bulan puasa tahun lalu.

Sudarnoto menegaskan tindakan kejahatan itu tidak bisa diterima oleh akal dan sehat serta bertentangan dengan ajaran agama apa pun dan hukum internasional.

Dia menilai umat Islam Indonesia seharusnya mengutuk tindakan aparat Israel.

Sudarnoto juga berharap umat Islam di Indonesia ikut serta melakukan langkah-langkah positif membela warga, rakyat, dan bangsa Palestina dari ketertindasan dan kebrutalan Israel.

Israel disebut negara penjahat. Hal itu tidak bisa lagi disangkal menyusul penyerangan tentara zionis kepada umat Islam Palestina di Masjidilaqsa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News