9 Posko Vaksinasi Booster Disiapkan di Perbatasan Jatim-Jateng Saat Mudik Lebaran

Rabu, 13 April 2022 – 22:37 WIB
9 Posko Vaksinasi Booster Disiapkan di Perbatasan Jatim-Jateng Saat Mudik Lebaran - JPNN.com Jatim
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menyampaikan informasi terkait mudik lebaran 2022. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah memberikan sedikit kelonggaran bagi masyarakat untuk melakukan mudik lebaran 2022. Akan tetapi, para pemudik diimbau sudah vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster sebelum pulang ke kampung halamannya.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengatakan pihaknya bakal menyediakan sebanyak sembilan posko vaksinasi booster di perbatasan provinsi. Masyarakat yang belum mendapat suntikan booster bisa memanfaatkannya.

"Yang jelas ada sembilan titik perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kemudian, di Banyuwangi dan Bali juga kami siapkan," kata Nico, Rabu (13/4).

Petugas vaksinator juga disediakan di posko tersebut, mulai dari tenaga medis, TNI-Polri dan dinas kesehatan setempat.

"Mudik syaratnya harus booster, kalau belum sama petugas di lapangan ada TNI-Polri maupun dinas kesehatan. Intinya lintas provinsi itu sudah pasti ada titik untuk melakukan pos pelayanan booster," ujarnya.

Nico berharap, warga yang mudik sudah vaksin terlebih dahulu di fasilitas kesehatan (faskes) setempat. Alasannya karena ketersediaan di puskesmas atau faskes di kabupaten/kota masih banyak.

"Masyarakat harus punya aplikasi PeduliLindungi karena memudahkan perjalanan maupun berkunjung ke tempat wisata," jelas Nico. (mcr12/jpnn)

Sebanyak sembilan posko vaksinasi booster disiapkan dalam mudik lebaran, termasuk perbatasan Jatim-Jateng dan Banyuwangi-Bali.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News