IMM Surabaya Kapok: Kami Sudah Sering Dibohongi Jokowi, Buktinya?

Rabu, 13 April 2022 – 13:31 WIB
IMM Surabaya Kapok: Kami Sudah Sering Dibohongi Jokowi, Buktinya? - JPNN.com Jatim
IMM Surabaya dan kelompok Cipayung Plus bakal menggelar demo di Surabaya hari ini. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Surabaya bakal mendemo kantor DPRD Jatim dan Gedung Pertamina Rabu (13/4) ini.

Ketua Umum PC IMM Surabaya Fajar T Septiono mengatakan pihaknya tak sendiri. Mereka akan beraksi bersama kelompok Cipayung Plus.

Kelompok Cipayung Plus itu terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik (PMKRI).

“Kurang lebih membawa sekitar 700 massa aksi,” ujarnya.

Fajar pun membeberkan sejumlah tuntutan massa aksi demo mahasiswa itu, antara lain, berkaitan dengan kenaikan harga BBM jenis pertamax dan bahan-bahan pokok

"Saat ini, ekonomi sedang mencoba pulih dari pandemi. Akan tetapi, pemerintah malah menghajar rakyat kita, menghajar UMKM dengan kenaikan harga minyak dan PPN menjadi 11 persen," kata Fajar, Selasa (12/4).

Tuntutan lainnya, yaitu meminta Presiden Jokowi membuat pernyataan tertulis terkait dengan tidak adanya perpanjangan masa jabatan presiden maupun penundaan pemilu.

"Kami sudah sering dibohongi oleh Jokowi. Pertama, pada 2013, beliau bilang tidak akan maju presiden, tetapi di Pemilu 2014, dia mencalonkan diri,” ucapnya.

Hari ini, demo di Surabaya dilakukan oleh IMM dan sejumlah organisasi kepemudaan yang tergabung Cipayung Plus. Simak tuntutan mereka.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News