IMM Bersama Cipayung Plus Akan Demo Besar-besaran Besok, Ini Tuntutan yang Dibawa

Selasa, 12 April 2022 – 15:10 WIB
IMM Bersama Cipayung Plus Akan Demo Besar-besaran Besok, Ini Tuntutan yang Dibawa - JPNN.com Jatim
Ilustrasi demo mahasiswa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Surabaya bakal menggelar aksi demontrasi di depan Gedung DPRD Jatim dan Gedung Pertamina pada Rabu (13/4).

Ketua Umum PC IMM Kota Surabaya Fajar T Septiono mengatakan terdapat beberapa tuntuan yang akan disampaikan. Di antaranya terkait kenaikan BBM jenis pertamax dan permintaan kestabilan harga bahan-bahan pokok

"Saat ini ekonomi sedang mencoba pulih dari pandemi. Akan tetapi, pemerintah malah menghajar rakyat kita, menghajar UMKM dengan kenaikan harga minyak dan PPN menjadi 11 persen," kata Fajar, Selasa (12/4).

IMM tak sendirian, mereka akan aksi bersama kelompok Cipayung Plus yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik (PMKRI).

“Kurang lebih membawa sekitar 700 massa aksi,” ujarnya.

Tuntutan lainnya yaitu, meminta presiden Jokowi membuat pernyataan tertulis terkait dengan tidak adanya perpanjangan masa jabatan presiden maupun penundaan pemilu.

"Kami sudah sering dibohongi oleh Jokowi, pertama pada tahun 2013 beliau bilang tidak akan maju presiden, tetapi pada Pemilu 2014 dia mencalonkan diri,” ucapnya.

Kemudian, Jokowi juga mengatakan anaknya tidak tertarik dengan politik, tetapi nyatanya anak dan menantunya menjadi Wali Kota di Surakarta dan Medan.

IMM beserta organisasi mahasiswa lainnya bakal turun ke jalan besok membawa isu kenaikan harga BBM dan permintaan kestabilan harga bahan pokok.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News