Ribuan Mahasiswa Tumpah Ruah di Depan DPRD Kota Malang, Bawa Banyak Tuntutan

Selasa, 12 April 2022 – 14:01 WIB
Ribuan Mahasiswa Tumpah Ruah di Depan DPRD Kota Malang, Bawa Banyak Tuntutan - JPNN.com Jatim
Ribuan mahasiswa turun aksi di Alun-alun Tugu Kota Malang pada Selasa, (12/4). Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Malang Raya melakukan demo di Alun-alun Tugu Malang, Selasa (12/4). Para mahasiswa menyuarakan aspirasi terkait banyaknya permasalahan yang sekarang muncul di tengah masyarakat.

Koordinator BEM Malang Raya Zulkifli Nurfadilah menyatakan ada 25 tuntutan yang dibawa BEM Malang Raya dalam aksi yang itu. Aspirasi tersebut berasal dari keterpurukan masyarakat selama ini.

"Begitu banyak problematika yang muncul dan banyak tuntutan yang kami bawa," tulisnya dalam rilis.

Berikut tuntutan yang dibawa BEM Malang Raya:

1. Menolak keras adanya Wacana Perpanjangan Masa Jabatan Presiden dan Penundaan Pemilu di tengah carut marut dan permasalahan-permasalahan yang terjadi secara parsial di Indonesia.

2. Menuntut Presiden Joko Widodo untuk mengambil sikap dan pernyataan tegas untuk menghentikan wacana tersebut serta menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden ini agar mencegah terjadi potensi-potensi konflik yang bisa terjadi di kemudian hari.

3. Menuntut pemerintah untuk memberikan bantuan minyak goreng yang kemudian didistribusikan secara merata kepada masyarakat-masyarakat yang membutuhkan.

4. Menuntut pemerintah untuk segera menurunkan harga minyak goreng.

Ribuan mahasiswa menggelar aksi di Alun-Alun Tugu Malang. Mereka membawa puluhan tuntutan dari keterpurukan masyarakat selama ini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News