22 Bulan RSLKI Tangani Pasien Covid-19, Bakal Diubah Menjadi Ini Setelah Ditutup

Selasa, 12 April 2022 – 13:48 WIB
22 Bulan RSLKI Tangani Pasien Covid-19, Bakal Diubah Menjadi Ini Setelah Ditutup - JPNN.com Jatim
Ketua Pelaksana PPKPC-RSLKI Radian Jadid. Foto : Dok Radian Jadid

jatim.jpnn.com, ACEH - Seiring dengan landainya kasus Covid-19 di Jawa Timur, RS Lapangan Kogabwilhan II Indrapura (RSLKI) resmi ditutup.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor: 188/237/KPTS/013/2022 tentang Penutupan RSLKI tertanggal 4 April 2022.

Ketua Pelaksana PPKPC-RSLKI Radian Jadid mengungkapkan bangunan RSLKI bakal diserahkan kembali ke Kemenkes sesuai akad pinjam pakai barang milik negara.

"Bangunan milik Kemenkes segera dibangun rumah sakit pusat otak, jantung dan kanker,” katanya, Selasa (12/4).

Jadid mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu penanganan Covid-19 di RSLKI selama 22 bulan.

“Terima kasih semua personil RSLKI atas dedikasi dan pengabdiannya pada kemanuasiaan sehingga kami bisa berkolaborasi dalam tugas yang mulia,” katanya.

Pemprov Jatim hingga saat ini tidak langsung menutup seluruh RS Lapangan. Salah satunya, RSDL Bangkalan yang masih aktif dan difungsikan untuk menampung pasien Covid-19.

“Saya juga berharap keberadaan RS Lapangan termasuk RSDLB segera berakhir dengan terkendalinya Covid-19 di Indonesia, apalagi saat ini sudah besiap untuk menuju endemi,” tandas Jadid. (mcr23/jpnn)

RSLKI bakal dialih fungsikan menjadi rumah sakit otak, jantung, dan kanker

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News