Demo 11 April di Malang, GMNI Bawa Tuntutan Ini, Minta Copot Menteri

Senin, 11 April 2022 – 14:21 WIB
Demo 11 April di Malang, GMNI Bawa Tuntutan Ini, Minta Copot Menteri - JPNN.com Jatim
Puluhan anggota GMNI Malang lakukan aksi di Balai Kota Malang. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Puluhan anggota Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Malang melakukan aksi demo di depan DPRD setempat, Senin (11/4).

Mereka menyuarakan pendapat terkait kebijakan para menteri yang kontradiktif dengan kebijakan presiden yang telah dikeluarkan.

Ketua DPC GMNI Malang Alan Landi mengatakan aksi tersebut menyuarakan kegaduhan yang diakibatkan oleh pemerintah itu sendiri, seperti banyak kebijakan para menteri yang selalu berlawanan dengan yang sudah menjadi kebijakan presiden.

Hal tersebut sangat perlu disuarakan karena menyangkut nasib masyarakat. Kebijakan menteri tersebut bisa membuat malu muka pemerintah itu sendiri.

"Banyak menteri yang dinilai kontradiktif dengan kebijakan presiden sehingga kami meminta menteri tersebut dicopot," kata Alan.

Salah satu kebijakan yang cukup memalukan, seperti kebijakan mandiri pangan. Namun, menteri yang bersangkutan tetap mengimpor barang kebutuhan yang terbilang mendasar.

Tidak hanya itu, kebijakan isu nasional yang sedang bergulir menjadi atensinya juga, seperti kenaikan BBM, minyak goreng, dan pemindahan IKN yang menuai pro kontra.

Isu terkait bahan pokok lainnya yang naik menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, juga dibawa dalam aksi tersebut.

Puluhan anggota GMNI di Malang menggelar aksi membawa isu terkini, seperti kenaikan BBM hingga pemindahan IKN. Mereka juga meminta mencopot salah satu menteri
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News