Pemkot Surabaya Sulap Jalan Genteng Jadi Kawasan Street Food, Keren!

Senin, 11 April 2022 – 06:45 WIB
Pemkot Surabaya Sulap Jalan Genteng Jadi Kawasan Street Food, Keren! - JPNN.com Jatim
Pelaksanaan CFD di Jalan Tunjungan. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kegiatan car free day (CFD) kembali digelar di Surabaya yang kini berstatus PPKM level 1. Lokasinya terletak di Jalan Darmo dan Tunjungan dan dibuka pada sore hari.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan dengan digelarnya kembali CFD itu memberikan kesempatan ruang bagi UMKM.

"Di CFD, bukan hanya ada UMKM Pasar Ramadan, melainkan juga tersedia Tunjungan Romansa, kemudian ke Jalan Genteng untuk street food," kata Wiwiek, Minggu (10/4).

Wiwiek pun menerangkan Pemkot Surabaya juga menyediakan tempat untuk Pasar Ramadan UMKM di Jembatan Suroboyo.

"Akan tetapi, jadwal buka antara CFD dan Pasar Ramadan Jembatan Suroboyo berbeda. Kalau di Jembatan Suroboyo itu Sabtu dan Minggu, sementara CFD ini kan hanya Minggu," ujarnya.

Bagi dia, potensi wisata di CFD, terutama Tunjungan Romansa sangat besar, terlebih di sepanjang Jalan Genteng juga ada berbagai jenis pusat oleh-oleh.

"Artinya, dengan ditambah aktivitas street food yang dijajakan oleh UMKM Kota Surabaya secara tidak langsung dapat menarik wisatawan dan mendongkrak ekonomi kerakyatan," tegasnya. (mcr23/jpnn)

Pemkot Surabaya menyulap Jalan Genteng menjadi destinasi street food yang bisa dikunjungi setiap Minggu.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News