CFD di Surabaya Diganti Sore Hari Untuk Ngabuburit, Nih Jadwal Bukanya

Rabu, 06 April 2022 – 14:02 WIB
CFD di Surabaya Diganti Sore Hari Untuk Ngabuburit, Nih Jadwal Bukanya - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat mencicipi minuman yang dijual oleh UMKM di Jalan Tunjungan. Foto : Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bagi masyarakat Surabaya yang ingin menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa atau ngabuburit kali ini bisa melakukannya di Jalan Raya Darmo dan Jalan Tunjungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengatakan kedua ruas jalan tersebut telah diumumkan sebagai pelaksanaan Car Free Day.

“Pelaksanaan CFD kali ini digelar menjelang berbuka puasa, mulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB,” kata Hebi, Rabu (6/4).

Hebi mengatakan kegiatan CFD ini digelar setiap hari minggu mulai dari tanggal 10, 17, dan 24 April 2022.

Pelaksanaan CFD telah mendapatkan asesmen dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya tanggal 26 Maret 2022 dengan nomor surat : 443.2/5504/436.8.5/2022.

"Untuk kapasitas pengunjung CFD di Jalan Darmo maksimal 1.000 orang, sedangkan di Tunjungan maksimal 500 orang,” kata Hebi.

Pelaksanaan CFD di dua ruas jalan ini juga menggandeng Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Nantinya akan disediakan tempat khusus untuk stan bagi pedagang oleh Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Dinkopdag) Kota Surabaya.

Untuk penempatan UMKM Di Jalan Raya Darmo, akan disediakan stan di dekat Kantor Wonokoyo, Jalan Taman Bungkul, Jalan Comal, dan Jalan Bintoro sisi timur.

Asyik, CFD di Surabaya kembali dibuka sore hari untuk ngabuburit. Catat nih jadwal bukanya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News