Balap Liar Masih Marak di Jatim, Terutama Saat Momen Puasa, Duh!

Rabu, 06 April 2022 – 16:02 WIB
Balap Liar Masih Marak di Jatim, Terutama Saat Momen Puasa, Duh! - JPNN.com Jatim
Ilustrasi polisi mengamankan balap liar. ANTARA/HO-Polres Gresik

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto tak menampik kegiatan balap liar masih marak terjadi di beberapa wilayah Jawa Timur. Kegiatan tersebut tak hanya terjadi ketika bulan ramadan atau saat momen puasa saja.

Menurutnya, kepolisian di setiap daerah sudah sering membubarkan aksi tersebut hingga menindak para pelaku balap liar. Motor yang digunakan pun juga ikut disita agar memberikan efek jera.

“Kegiatan masyarakat yang sifatnya mengganggu ataupun ada indikasi mengganggu kamtibmas, pasti kami lakukan tindak lanjut,” kata Dirmanto, Rabu (6/4).

Nah, terkait penertiban balap liar yang ada di wilayah hukum Polres Nganjuk dilakukan memang bertujuan untuk membuat masyarakat tentang menunaikan ibadah puasa.

“Ini karena bertepatan dengan bulan ramadan, tetapi bulan sebelumnya juga sudah ada polres jajaran Polda Jatim yang melakukan tindakan tegas terkait aksi balap liar maupun knalpot brong yang tidak sesuai standar,” ujarnya.

Dirmanto mengimbau kepada masyarakat di seluruh Jatim bersama-sama menciptakan dan memelihara kamtibmas dimulai dari menjaga di lingkungan masing-masing.

“Silakan masyarakat bisa berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas kami yang ada di polsek terdekat,”pungkasnya. (mcr12/jpnn)

Kabid Humas Polda Jatim tak menampik masih banyak kegiatan balap liar, tidak hanya menjelang momen puasa saja melainkan di hari-hari biasa.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News