Harga Daging Ayam dan Telur Ras Naik Saat Awal Ramadan, Sebegini Nominalnya

Senin, 04 April 2022 – 15:20 WIB
Harga Daging Ayam dan Telur Ras Naik Saat Awal Ramadan, Sebegini Nominalnya - JPNN.com Jatim
Foto dok. Penjual daging ayam melayani pembeli di Pasar Tanjung Jember (ANTARA/Zumrotun Solichah)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Harga bahan pokok pada awal Ramadan 1443 Hijriah mengalami kenaikan di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Jember.

Seperti halnya daging ayam di Pasar Tanjung yang naik berkisar Rp 1.000-4.000 sehingga yang semula Rp 34.000 menjadi Rp 38.00 per kilogramnya. Kemudian, di Pasar Kreyongan dari Rp 35.000 menjadi Rp 37.000 per kilogram.

Nah, untuk harga telur ayam ras berkisar Rp 23.000 hingga Rp 24.000 per kilogram

Kasi Pengembangan Usaha dan Promosi Peningkatan Penggunaan Produksi dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jember Eko Wahyu Septantono mengatakan meskipun ada kenaikan harga secara kesuluruhan dinilai masih stabil.

"Secara keseluruhan harga sembako masih stabil, seperti beras, gula pasir, dan minyak goreng. Namun, daging dan telur ayam ras memang mengalami kenaikan," kata Eko, Senin (4/4).

Menurutnya, kenaikan harga ayam dan telurnya terjadi seiring dengan permintaan masyarakat yang tinggi karena adanya tradisi sayukuran menjelang bulan ramadan.

Petugasselalu memantau tiga pasar tradisional yang menjadi lokasi survei, yakni Pasar Tanjung, Pasar Kreyongan, dan Pasar Kebonsari untuk mengetahui harga dan pasokan komoditas pangan tersebut.

"Harga beras memang cenderung stabil karena Kabupaten Jember menjadi salah satu lumbung beras di Jawa Timur, produksinya selalu surplus," ujarnya.

Harga daging ayam dan telur ayam ras di Jember mengalami kenaikan pada awal ramadan. Sebegini perinciannya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News