Kabar Baik UMKM di Malang, Kawasan Kayutangan Jadi Pasar Takjil

Sabtu, 02 April 2022 – 17:34 WIB
 Kabar Baik UMKM di Malang, Kawasan Kayutangan Jadi Pasar Takjil - JPNN.com Jatim
Warung yang dimiliki Nur Nikmah yang akan menjual makanan di pasar takjil mendatang. (Foto: M. Ubaidillah/GenPI.co Jatim).

jatim.jpnn.com, MALANG - Masyarakat merespons positif rencana kawasan Kayutangan Heritage yang bakal diubah menjadi pasar takjil selama ramadan

Salah satu penjual makanan yang berjualan di sana, Nur Nikmat mengaku perubahan itu adalah kabar baik karena masyarakat di sekitar sana menggantungkan kehidupan ekonominya dengan berjualan.

Apabila kawasan tersebut berubah menjadi pasar takjil maka ekonomi UMKM setempat bakal terdongkrak.

"Saya mendengar kabar tersebut saja sudah antusias, bisa membantu ekonomi masyarakat sini kembali bangkit," ucap Nur, Sabtu (2/4).

Menurut dia, rencana pasar takjil di kawasan Jalan Basuki Rahmat itu memang sudah pernah ada sebelum direncanakan lagi tahun ini. Namun, pada awal-awal dulu yang berjualan mayoritas bukan masyarakat setempat melainkan dari luar.

"Bukan kami-kami ini yang jual di sana. Sepengetahuan saya memang puasa tahun ini difokuskan pada masyarakat setempat, secara teknis saya belum tahu sejauh mana," kata dia.

Di kesempatan yang sama, salah satu warga Mega Annisa mengatakan rencana pembukaan pasar takjil itu sudah disosialisasikan kepada masyarakat setempat. Konsepnya nanti akan dipakai untuk ngabuburit.

"Kami senang mendengar kabar itu, apalagi adanya pasar takjil juga bisa menjadi salah satu pendongkrak ekonomi masyarakat," ujar Mega. (genpi/mcr12/jpnn)

Berita ini telah tayang di GenPI.co dengan judul: Pasar Takjil Kayutangan, Kesempatan Warga Raup Cuan

Kawasan Kayutangan Heritage bakal diubah menjadi pasar takjil dan tempat ngabuburit selama puasa ramadan.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News