Pohon Tumbang di Pamekasan Menimpa Musala dan Kandang Ternak, Listrik Sempat Padam

Sabtu, 02 April 2022 – 11:32 WIB
Pohon Tumbang di Pamekasan Menimpa Musala dan Kandang Ternak, Listrik Sempat Padam - JPNN.com Jatim
Salah satu bangunan yang rusak akibat hujan deras disertai angin kencang di Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (1/4/2022). (ANTARA/Abd Aziz)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Bangunan serta tempat ibadah di Pamekasan, Jawa Timur rusak setelah tertimpa pepohonan yang tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat (1/4).

Supervisor Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Budi Cahyono mengatakan setelah mendapat informasi mengenai kejadian itu, pihaknya langsung mendatangi lokasi.

"Tim kami sudah mendatangi lokasi bencana, melakukan pendataan dan membantu mengevakuasi material bangunan yang rusak," kata Budi.

Kejadian itu tepatnya berada di Dusun Bunut, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, sekitar 15 kilometer ke arah barat laut Kota Pamekasan.

Budi menjelaskan kejadian itu berawal ketika hujan deras disertai angin kencang dan petir sekitar pukul 11.30 WIB. Cuaca buruk itu membuat sejumlah pohon tumbang dan mengenai musala serta dapur milik warga di dusun tersebut.

Selain itu, ada kandang ternak milik warga bernama Moh Talih yang juga rusak setelah tertimpa pohon.

"Satu orang mengalami luka ringan akibat tertimpa reruntuhan material bangunan, saat ini korban telah mendapatkan perawatan," katanya.

Selain menyebabkan tiga bangunan rusak, termasuk tempat ibadah, hujan deras disertai angin kencang itu juga menyebabkan aliran listrik di Kecamatan Pegantenan putus.

Cuaca buruk di Pamekasan membuat pepohonan tumbang lalu menimpa musala dan kandang ternak milik warga Dusun Bunut, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News