Perbaikan Jembatan Ngaglik Lamongan Dikebut, H-10 Lebaran Rampung

Rabu, 30 Maret 2022 – 20:04 WIB
Perbaikan Jembatan Ngaglik Lamongan Dikebut, H-10 Lebaran Rampung - JPNN.com Jatim
Proses perbaikan amblesnya Jembatan Ngaglik 1 di Jalan Nasional Arteri Primer, Kabupaten Lamongan, Jatim. Perbaikan itu ditarget selesai pada H-10 Lebaran 2022. (ANTARA/HO-Pemkab Lamongan)

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Perbaikan Jembatan Ngaglik 1 di Lamongan ditargetkan rampung pada H-10 lebaran 2022.

Direktur Pembangunan Jembatan Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Yudha Handita Pandjiriawan mengatakan untuk mempercepat perbaikan akan menggunakan girder jembatan yang sudah siap.

"Meskipun nanti levelnya akan berbeda dengan yang sebelumnya, diharapkan masyarakat maklum karena ini kejadian yang unpredictable,” kata Yudha dalam siaran persnya, Rabu (30/3).

Yudha menyebut penyebab amblesnya jembatan itu akibat seringnya dilintasi kendaraan bertonase atau muatannya berlebihan saat melintas. Dia meminta pengendara segera menyesuaikan persyaratan beban agar kejadian serupa tak terulang.

"Beban yang ditanggung jembatan ini cukup tinggi, girder jembatan yang lama dilalui oleh beban truk yang cukup berat sehingga ambles," tutur Yudha.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengakui telah berkoordinasi dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR karena memiliki kewenangan atas Jalan Nasional.

"Alhamdulillah semalam sudah mulai dilakukan pengerjaan dan dilakukan pembongkaran," kata dia.

Dia mengatakan Pemkab Lamongan berusaha memperlancar arus kendaraan dengan mengalihkan kendaraan dengan tonase berat melewati Jalan Daendles, sedangkan kendaraan kecil bisa melewati melewati Jalan Sugio. (antara/mcr12/jpnn)

Perbaikan Jembatan Ngaglik Lamongan ditergetkan rampung pada H-10 lebaran 2022

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News