Jembatan Ngaglik Lamongan Ambrol, Ini Jalur Alternatif Untuk Kendaraan Besar

Selasa, 29 Maret 2022 – 22:10 WIB
Jembatan Ngaglik Lamongan Ambrol, Ini Jalur Alternatif Untuk Kendaraan Besar - JPNN.com Jatim
Kondisi jembatan jalur poros nasional di Lamongan yang ambrol (Foto: Imron Rosidi/ngopibareng.id)

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Jembatan Ngaglik 1 Lamongan, tepatnya berada di sebelah barat RS Muhammadiyah, Kelurahan Sukorejo ambrol pada Selasa (29/3) sekitar pukul 14.15 WIB.

Jembatan yang berperan penting menjadi poros Surabaya-Lamongan itu tersisa masing-masing tiga meter hanya bisa dilalui di sisi kanan dan kiri saja.

Warga yang mengaku melihat tanda-tanda jembatan tersebut sudah ambles sekitar pukul 12.30 WIB. Namun, tak disangka bakal ambrol beberapa jam berikutnya.

"Saat ambrol juga tidak ada suara keras. Hanya seperti suara besi yang patah. Kraak, kraak, tetapi pelan," kata Fahrur Rozi.

Warga lain bernama Supri yang biasa menyeberangkan pengendara di kawasan itu menyebut sempat mendengar suara jeritan penumpang kendaraan roda dua. Dia juga melihat truk gandeng di atas jembatan berhasil lolos.

"Truk gandeng berhasil lolos. Tetap lanjut meskipun agak ngrengkel. Jadi, tidak ada korban apa pun, "ujarnya.

Jembatan itu tidak langsung putus saat ambrol, tetapi melengkung ke bawah. Hal itu membuat lalu lintas terganggu, apalagi banyak kendaraan berukuran besar yang melintas.

Beberapa kendaraan tetap memaksakan lewat dengan sangat pelan-pelan dan hati-hati.

Jembatan Ngaglik Lamongan Ambrol, kendaraan yang ingin melintas bisa lewat jalur alternatif ini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News