Permudah Layanan Urus Paspor, Imigrasi Kolaborasi dengan JCI Jemput Bola

Selasa, 29 Maret 2022 – 16:30 WIB
Permudah Layanan Urus Paspor, Imigrasi Kolaborasi dengan JCI Jemput Bola - JPNN.com Jatim
Salah satu masyarakat yang ikut serta melakukan pengurusan paspor di Gedung Kencana Surabaya, Selasa (29/3). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kantor Imigrasi Juanda Surabaya mempermudah layanan pengurusan paspor bagi masyarakat dengan cara layanan jemput bola.

Kasi Dokumen Perjalanan Kanim Kelas I Khusus TPI Surabaya Randy Ichsan mengatakan layanan urus paspor kali ini bekerja sama dengan JCI dan Forkas yang diadakan di Gedung Kencana Surabaya, Selasa (29/3).

“Iya jemput bola, dengan adanya layanan seperti ini, masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan atau pembuatan paspor baru tidak harus ke kantor imigrasi,” ujar Randi.

Layanan jemput bola tersebut sudah dilakukan sejak April tahun 2020 lalu. Masyarakat tidak perlu riwa-riwi untuk mengurus dokumen yang kurang.

“Memang karena kerja sama dengan JCI maka merekalah yang mengumpulkan dokumen-dokumen dari masyarakat,” katanya.

Setelah itu, dokumen diajukan kepada pihak Imigrasi. Kalau semua dinyatakan lengkap barulah menentukan titik lokasi.

“Ketika masyarakat datang ke titik lokasi yang ditentukan, mereka hanya perlu menyerahkan dokumen, wawancara foto dan membayar, tanpa takut ada dokumen yang ketinggalan,” jelasnya.

Sementara itu, Mediator antara partisipan dengan JCI Citra Dewi Gunawan mengatakan kegiatan ini untuk memfasilitasi keluarga, member JCI dalam mengurus perpanjangan dan pembuatan baru paspor tanpa ribet.

Kantor Imigrasi Juanda Surabaya mempermudah layanan pengurusan paspor bagi masyarakat menggunakan layanan jemput bola.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News