JCI Gelar Munas di Surabaya, Buka Peluang Bisnis ke Pasar Internasional

Rabu, 01 November 2023 – 17:49 WIB
JCI Gelar Munas di Surabaya, Buka Peluang Bisnis ke Pasar Internasional - JPNN.com Jatim
Munas JCI di Surabaya menghadirkan 400 perwakilan perusahaan untuk membuka peluang bisnis ke pasar internasional, Rabu (1/11). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Junior Chamber International (JCI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) 2023 bertajuk Building Leaders Through Unity di Surabaya, Rabu (1/11).

National President JCI Felix Soesanto mengatakan munas yang diikuti 400 orang untuk mewakili perusahaannya masing-masing itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian di Indonesia. 

Mereka akan mendapatkan kesempatan meningkatkan ekspor ke mancanegara. Pasalnya, di dalam munas itu terdapat business matching dengan perusahaan luar negeri.

"Kami mengundang teman-teman JCI dari Hong Kong, Mongolia, Malaysia, Thailand, Jepang, Singapura, dan Filipina. Jadi, ini kesempatan luar biasa untuk membangun jaringan dengan teman-teman di luar negeri," kata Felix.

Munas itu diharapkan menghasilkan simbiosis mutualisme antara perusahaan yang dimiliki anggota JCI Indonesia dengan JCI luar negeri.

"Harapannya ada beberapa transaksi, tetapi untuk nilainya mungkin belum bisa memberikan estimasi berapa, ya," ujarnya.

Apabila ada transaksi maka dipastikan akan berdampak pada peningkatan ekspor impor. UMKM dan startup juga akan bergerak karena ada ekosistem. 

Ekosistem itu berupa trading, otomotif, perhotelan, pariwisata, dan komunitas pengusaha yang sudah berskala nasional. 

Munas JCI di Surabaya menghadirkan 400 perwakilan perusahaan untuk membuka peluang bisnis ke pasar internasional.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News