Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Kapolri Luncurkan ETLE Nasional

Sabtu, 26 Maret 2022 – 18:48 WIB
Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Kapolri Luncurkan ETLE Nasional - JPNN.com Jatim
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers launching ETLE nasional presisi tahap II di Hotel Wyndham Surabaya. Foto : Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polri meluncurkan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) Nasional Presisi Tahap II guna mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas.

Hal itu diungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat melakukan kunjungan kerja di Hotel Wyndham Surabaya, Sabtu (26/3).

Ke depan, lanjut Sigit, ETLE Nasional tersebut bakal terus dikembangkan dengan mengusung tema Smart City.

“Maksudnya, mengintegrasikan seluruh sistem yang ada di command center,” katanya.

Dengang begitu, pelayanan yang ada di pemerintah daerah, mulai dari dinas perhubungan, rumah sakit, damkar, serta stakeholder lainnya bisa terhubung.

"Jadi, begitu ada permasalahan, seluruhnya bisa memberikan layanan yang lebih cepat. Ini yang akan kami kembangkan,” katanya.

Tak lupa, Kapolri Sigit juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para stakeholder, kepala daerah, BUMN, serta lembaga-lembaga terkait yang telah ikut mengembangkan sistem nasional.

"Karena ini memang menjadi program kepolisian yang akan terus kami kembangkan,” katanya.

Polisi meluncurkan ETLE Nasional presisi tahap II. Begini harapan Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News