Jamin Stok Aman Saat Ramadan dan Idulfitri, RPH Bakal Siapkan Daging Sapi 8 Ton

Rabu, 23 Maret 2022 – 18:36 WIB
Jamin Stok Aman Saat Ramadan dan Idulfitri, RPH Bakal Siapkan Daging Sapi 8 Ton - JPNN.com Jatim
Operasi pasar di Kelurahan Karangpilang. Foto : Dok Pribadi Fajar Arifianto for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya melalui Rumah Potong Hewan Surya menyiapkan sekitar delapan ton daging sapi untuk memenuhi permintaan masyarakat menjelang ramadan dan Idulfitri.

Direktur Utama RPH Surya Fajar Arifianto Isnugroho mengatakan masyarakat bisa membeli daging sapi berkualitas dengan harga terjangkau saat operasi pasar yang dijadwalkan di kelurahan.

“Setiap titik operasi pasar di kelurahan-kelurahan, RPH menyediakan 5.080 kilogram daging sapi dan 100 pak daging olahan berupa pentol bakso, siomay, dan tahu bakso,” kata Fajar, Rabu (23/3).

Hingga saat ini harga daging sapi terpantau relatif stabil di harga Rp 110 ribu-120 ribu per kilogram.

"Rumah daging RPH Surya berupaya menyediakan daging sapi kualitas terbaik dan higienis dengan harga ramah, paling mahal Rp 120 ribu per kilogramnya," ujarnya.

Operasi pasar yang difasilitasi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Pemkot Surabaya itu dilaksanakan di 14 titik kelurahan di Surabaya.

Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan warga menjelang bulan suci ramadan sampai 30 Maret mendatang. Operasi pasar akan dilanjutkan pada bulan ramadan. (mcr23/jpnn)

Stok daging sapi di Surabaya dipastikan aman, RPH bakal menyiapkan 8 ton

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News