Ribuan Ojol di Jatim Turun ke Jalanan Besok, Menhub Diminta Hadir

Rabu, 23 Maret 2022 – 15:33 WIB
Ribuan Ojol di Jatim Turun ke Jalanan Besok, Menhub Diminta Hadir - JPNN.com Jatim
Ilustrasi Ribuan ojol di Jatim sedang melakukan aksi demontrasi. Foto : Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ribuan ojol yang tergabung dalam Front Drive Online Tolak Aplikator Nakal (Frontal) bakal melakukan aksi turun jalan pada Kamis (24/3).

Ketua Presidium Frontal Jawa Timur, Tito Achmad meminta untuk menghadirkan Menteri Perhubungan atau diwakili Dirjen Perhubungan Darat di Surabaya saat demo tersebut.

Hal itu sebagai bentuk implementasi Peraturan Menteri 12 dan Keputusan Menteri 348 tentang Aturan Keselamatan dan Penerapan Biaya Jasa Ojek Online.

"Hadirkan aplikator pusat pemegang keputusan untuk merubah tarif bersih yang diterima driver selaku mitra," ujar Tito, Rabu (23/3).

Pihaknya juga meminta evaluasi biaya tambahan yang diberlakukan oleh aplikasi, mendorong pemerintah untuk meninjau, dan menindak aplikasi baru yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kenyataannya, tarif bersih yang diterima rekan-rekan ojek online saat ini hanya Rp 6.400. Bahkan, ada aplikasi baru yang menerapkan tarif di bawah itu," keluhnya.

Tentu saja, kata dia, hal tersebut tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kami berharap nanti pada saat mediasi, ada titik temu dan tuntutan-tuntutan kami dapat dipenuhi," harap Tito. (mcr23/jpnn)

Ribuan driver online yang tergabung dalam Frontal bakal melakukan aksi turun jalan

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News