Celaka, Minyak Goreng Curah di Madiun Langka, Dinas Terkait: Stoknya Kosong!

Rabu, 23 Maret 2022 – 06:44 WIB
Celaka, Minyak Goreng Curah di Madiun Langka, Dinas Terkait: Stoknya Kosong! - JPNN.com Jatim
Ilustrasi minyak goreng curah. ANTARA FOTO/Patrik Cahyo Lumintu/Zk/nym.

jatim.jpnn.com, MADIUN - Mak-mak di Kabupaten Madiun mesti tahu. Pemerintah setempat menjual minyak goreng curah dengan harga terjangkau di Pasar Dolopo, Selasa (22/3).

Pasokan dalam operasi pasar tersebut pun tak tanggung-tanggung, yakni 6.000 kilogram minyak curah.

Kabid Perdagangan Disperdagkop-UM Kabupaten Madiun Toni Eko Prasetyo mengatakan kegiatan itu dikhususkan untuk para pedagang di Pasar Dolopo dan pelaku UMKM, seperti pedagang gorengan dan pelaku usaha warung sekitar.

"Ada 6.000 kilogram minyak goreng curah untuk pedagang Pasar Dolopo hari ini (kemarin). Harganya di bawah HET, yakni Rp 14.500 per kilogram," ujar Toni Eko di Madiun, Selasa (22/3).

Untuk dapat membeli minyak goreng tersebut, pedagang harus membawa KTP dan lembaran pakta integritas yang telah dibagikan melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Madiun.

Guna pemerataan, Pemkab Madiun membatasi maksimal masing-masing pedagang membeli sebanyak 60 kilogram minyak goreng curah.

Toni membenarkan bahwa keberadaan minyak goreng curah di wilayahnya cukup sulit didapatkan.

Hal tersebut yang membuat komoditas tersebut tergolong masih mahal. Harga minyak goreng curah di pasaran jauh di atas HET, yakni Rp 20.000 per kilogram.

Pasokan minyak goreng curah di Kabupaten Madiun langka, padahal kebutuhan masyarakat begitu tinggi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News