Lampu Rumah Kepala Dusun Lereng Bromo Ini Nyala, Semua Pun Bertepuk Tangan

Selasa, 22 Maret 2022 – 05:43 WIB
Lampu Rumah Kepala Dusun Lereng Bromo Ini Nyala, Semua Pun Bertepuk Tangan - JPNN.com Jatim
Asisten Sekda Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Asyari secara simbolis melakukan penyalaan listrik rumah Kepala Dusun Ngelosari Bambang, Senin (21/3/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Probolinggo)

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Masyarakat Dusun Ngelosari, Desa Sapikerep yang berada di lereng Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo bisa bernapas lega. Setelah sekian lamanya, puluhan rumah di sana akhirnya teraliri listrik PLN.

Hal itu pun disaksikan oleh Asisten Pembangunan dan Perekonomian Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Asyari bersama anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo dan Manager ULP Probolinggo Faizal Reyhan.

Ketiganya bersama rombongan pun secara simbolis melakukan penyalaan listrik di rumah Bambang yang merupakan Kepala Dusun Ngelosari, Desa Sapikerep, Kecamatan Sukapura, Senin (21/3).

"Listrik menjadi salah satu kebutuhan penting bagi kehidupan sehari-hari, khususnya di daerah-daerah terpencil,” kata Asisten Pembangunan dan Perekonomian Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Asyari.

Pemkab Probolinggo dan PLN melakukan pemasangan jaringan listrik untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat Dusun Ngelosari yang bermanfaat untuk mendukung usaha masyarakat serta mempermudah proses belajar mengajar di sekolah.

Dengan begitu, indeks pembangunan manusia (IPM) setempat pun akan makin meningkat.

"Perjuangan yang sangat panjang terkait dengan penyaluran listrik di Dusun Ngelosari, Desa Sapikerep telah terselesaikan dengan baik," tuturnya.

Dia pun berharap masyarakat ke depannya bisa menjaga dan merawat jaringan listrik PLN di sana dengan baik agar supaya aliran listrik yang tersedia itu tidak terjadi gangguan.

Masyarakat dusun di lereng Gunung Bromo akhirnya bisa merasakan fasilitas sebagaimana yang dinikmati oleh penduduk di daerah lainnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News