Alun-Alun Surabaya Kembali Dibuka dengan Kapasitas 75 Persen, Simak Ketentuannya

Jumat, 18 Maret 2022 – 06:14 WIB
Alun-Alun Surabaya Kembali Dibuka dengan Kapasitas 75 Persen, Simak Ketentuannya - JPNN.com Jatim
Pengunjung di basemen Alun-Alun Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Alun-Alun Surabaya kembali dibuka menyusul Kota Pahlawan kembali berstatus PPKM level 2.

Kepala UPTD Museum dan Gedung Seni Balai Budaya Surabaya Saidatul Ma’munah, menuturkan hal tersebut mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 16 Tahun 2022.

"Yakni, untuk fasilitas umum, seperti area publik, taman umum, tempat wisata umum, dan area publik lainnya mendapatkan izin buka dengan kapasitas 75 persen," ujarnya, Kamis (17/3).

Menurutnya, tempat wisata yang berlokasi di Jalan Gubernur Suryo tersebut kembali dibuka dengan tetap menerapkan prokes ketat. Bagi pengunjung yang hendak memasuki area Alun-Alun Surabaya, wajib melakukan skrining lewat aplikasi PeduliLindungi.

Bagi pengunjung anak-anak yang berusia di bawah enam tahun, kata dia, wajib didampingi orang tua yang telah melakukan vaksinasi dosis kedua.

Selain itu, para pengunjung diwajibkan mendaftar secara online melalui laman web tiketwisata.surabaya.go.id. Hal ini untuk menghitung kapasitas pengunjung yang telah diterapkan.

"Untuk area outdoor, memiliki kapasitas maksimal 200 pengunjung dan area basemen 100 orang,” jelas dia.

Saidatul Ma’munah menerangkan Alun Alun Surabaya buka setiap hari Senin hingga Minggu pada pukul 07.00 sampai 21.00 WIB.

Hore, Alun-Alun Surabaya dibuka lagi. Sebelum berkunjung, simak dahulu ketentuannya ya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News