Sultan Abdurahman Al-Marshad Resmikan Pembangunan Fakultas Kedokteran UIN di Batu

Kamis, 17 Maret 2022 – 19:28 WIB
Sultan Abdurahman Al-Marshad Resmikan Pembangunan Fakultas Kedokteran UIN di Batu - JPNN.com Jatim
Scief Executive Officer Tha Saudi Funf For Development, Sultan Abdurrahman Al-Marshad pada Kamis, (17/3) berkunjung ke Indonesia. Foto: Ridho Abdullah/jpnn

jatim.jpnn.com, MALANG - Chief Executive Officer The Saudi Fund For Development (SFD) Sultan Abdurrahman Al-Marshad berkunjung ke Indonesia. Dia secara resmi membuka pembangunan Fakultas Kedokteran UIN Malik Ibrahim di Desa Junrejo Kecamatan Tlekung Kota Batu, Kamis, (17/3)

Dalam acara tersebut, juga hadir Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar Ali dan Kedutaan Besar Saudi Arabia untuk Indonesia.

Rektor UIN Malik Ibrahim M. Zainudin sangat berterima kasih kepada Kementerian Agama Republik Indonesia atas kebijakan-kebijakan yang sangat strategis dalam pengembangan pendidikan Islam dan kampusnya.

"Secara khusus, saya berterima kasih kepada SFD atas dukungan konkret dalam proyek pengembangan kampus Islam yang berlogo Ulul Albab ini," ucapnya Kamis, (17/3).

Dia juga menyatakan bahwa UIN Malik Ibrahim mengajarkan Bahasa Arab kepada seluruh mahasiswa dari berbagai jurusan tanpa terkecuali.

Hal tersebut supaya mahasiswa mampu mengakses secara langsung pengetahuan hingga pemikiran Islam.

Tidak hanya itu, sesuai data riil, kampusnya memiliki siswa internasional yang berasal dari 32 negara yang berbeda, termasuk Arab Saudi.

"Maka dari itu, pengembangan kampus kali ini bekerja sama dengan SFD. Besar harapan agar dapat kembali menjadi proyek percontohan pengembangan kampus di level yang lebih tinggi tingkat Asia," ucapnya. (mcr26/jpnn)

Sultan Abdurahman Al-Marshad Kunjungi Indonesia dan membuka pembangunan Fakultas Kedokteran UIN Malik Ibrahim di Batu

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News