Cerita Zainul yang di Belakang Rumahnya Ada Buaya Berkeliaran Selama 2 Hari

Selasa, 15 Maret 2022 – 06:52 WIB
Cerita Zainul yang di Belakang Rumahnya Ada Buaya Berkeliaran Selama 2 Hari - JPNN.com Jatim
Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) memperlihatkan buaya muara yang ditemukan dari anak Sungai Brantas, Kelurahan Dermo, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (14/3/2022). ANTARA/Prasetia Fauzani

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Zainul Mustofa, warga Kelurahan Dermo, Kota Kediri kaget tak keruan mengetahui ada buaya yang berkeliaran di belakang rumahnya selama dua hari.

Dia mengaku awalnya sempat melihat penampakan seperti batang kayu pada Jumat (11/3). Posisinya hanya diam saja dan berwarna cokelat.

Pada Sabtu (12/3), dia kaget karena yang awalnya dikira batang kayu ternyata anak buaya. Awalnya, keluar bagian kepala, kemudian seluruh tubuh ke darat sehingga dirinya bisa memastikan seekor anak buaya.

"Saya langsung lapor ke RT, lalu ke babinsa dan BPBD Kota Kediri. Ini baru sekali ini saja terlihat di belakang rumah. Namun, juga bikin waswas," kata dia.

Dia berharap, ke depan, tidak ada lagi penampakan anak buaya di belakang rumah karena jarak antara sungai dengan rumahnya dekat.

Zainul mengetahui aliran air di belakang rumahnya adalah anak Sungai Brantas. Namun, dia tidak mengira akan ada anak buaya di belakang rumahnya.

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jatim pun mengamankan anak buaya itu.

Kepala Resor Konservasi Wilayah I Kediri BBKSDA Jatim David Faturahman menduga anak buaya itu mencari makanan hingga dekat dengan perkampungan warga.

Zainul membeberkan awal penemuan buaya di belakang rumahnya, bikin waswas. Begini selengkapnya
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia