Momen Mensos Risma Datangi Keluarga Almarhum Sa'at Korban Banjir di Malang

Senin, 14 Maret 2022 – 03:27 WIB
Momen Mensos Risma Datangi Keluarga Almarhum Sa'at Korban Banjir di Malang - JPNN.com Jatim
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini atau biasa disapa Risma ketika mengunjungi keluarga korban banjir di Lawang Kabupaten Malang pada Minggu, (13/3). Foto: Dok Pri Rased for jpnn

jatim.jpnn.com, MALANG - Banjir yang melanda Kabupaten Malang pada 8 Maret 2022 lalu memakan korban jiwa, yakni Sa'at, warga Jalan Sumber Wuni, Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang.

Mengetahui peristiwa tersebut, Menteri Sosial RI Tri Rismaharini terjun langsung dan memberi santunan kepada keluarga yang ditinggalkan almarhum.

Tri Rismaharini menyatakan bahwa pemberian sembako dan paket bantuan itu merupakan permintaan dari keluarga korban.

Pihak keluarga yang ditinggalkan pasti merasa kehilangan. Adanya bantuan tersebut, bertujuan untuk membantu secara ekonomi.

"Kami memberikan bantuan bagi korban bencana, tetapi kami bukan sekadar memberikan santunan maupun barang, melainkan memberi cara agar ahli waris bisa tetap survive,” ucap Risma, Minggu (13/3).

Dia mengungkapkan almarhum Sa'at merupakan satu-satunya tulang punggung keluarga itu. Akibatnya, aspek ekonomi keluarga sangat terpengaruh.

"Saya percaya tidak ada yang tak mungkin. Semua pasti bisa, bahkan para difabel bisa juga survive. Tentunya, usaha yang dijalankan nantinya harus dijalankan serius dan ditangani dengan serius, bukan asal-asalan,” tambahnya.

Istri Sa'ad, Siti Maryani (57) sangat berterima kasih karena Mensos Risma telah datang langsung ke rumahnya.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mendatangi langsung kediaman keluarga korban jiwa akibat bencana di Lawang, Malang. Risma pun memberikan santunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News