2 Minuman Penambah Daya Tahan Tubuh Ini Bisa Hindari Infeksi Omicron, Boleh Dicoba!

Sabtu, 12 Maret 2022 – 10:24 WIB
2 Minuman Penambah Daya Tahan Tubuh Ini  Bisa Hindari Infeksi Omicron, Boleh Dicoba! - JPNN.com Jatim
Kunyit. Foto : Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Varian Omicron yang masih menginfeksi ratusan juta orang di dunia memiliki gejala, seperti demam, pusing, pilek, dan lain-lain bagi penderitanya. Nah, agar terhindar dari infeksi virus tersebut harus menjaga daya tahan tubuh Anda.

Cara menjaga daya tahan tubuh biasanya dengan makan tepat waktu, latihan fisik, tidur yang cukup, hidrasi, dan praktik holistik seperti yoga dan meditasi bisa memberikan dorongan besar untuk sistem kekebalan Anda.

Para ahli Ayurveda merekomendasikan rempah-rempah seperti kayu manis, kunyit, cengkeh, merica, mustard, ketumbar, kapulaga, jinten, dan lada hitam  untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Bahan-bahan itu boleh dikonsumsi setiap hari dan sangat bermanfaat untuk mencegah Covid-19 dan memulihkan tubuh dari infeksi, terkadang kita tak tahu kalau rempah-rempah itu bisa ditambahkan ke dalam makanan.

Ada banyak cara mengonsumsinya, yaitu bisa menjadi bumbu tambahan kari atau ke minuman susu dan kopi Anda. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Hindustantimes.

1. Latte kunyit

Kunyit memiliki senyawa aktif dengan sebutan kurkumin. Senyawa tersebut punya efek antiinflamasi pada tubuh dan sistem pertahanan yang baik terhadap penyakit. Meminum kunyit latte merupakan salah satu pilihan meningkatkan daya tahan tubuh.

Caranya, rebus dua sendok makan air, dua daun kemangi, dan setelah mencapai setengahnya, tambahkan 200 ml susu ke dalamnya. Kemudian, tambahkan satu potong kecil kayu manis dan kunyit segar (jangan bubuk). satu elaichi, satu cengkeh, dua helai kunyit kasar dan satu jagung lada hitam.

Ada beberapa minuman penambah dayan tubuh yang bisa membuat Anda terhindar dari infeksi Omicron
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News