2 Jalur Tol Pandaan-Malang yang Longsor Sudah Dibuka, Tetap Hati-Hati

Sabtu, 12 Maret 2022 – 08:00 WIB
2 Jalur Tol Pandaan-Malang yang Longsor Sudah Dibuka, Tetap Hati-Hati - JPNN.com Jatim
Kondisi Tol Pandaan-Malang saat pembukaan jalur pascalongsor di kawasan itu. (ANTARA/HO-Jasamarga)

jatim.jpnn.com, PANDAAN - Direktur Utama PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) Netty Renova mengatakan dua jalur Tol-Pandaan Malang sudah dibuka sejak Jumat (11/3) mulai pukul 05.00 WIB.

"Sejak tadi pagi, kami membuka dua lajur, dari yang sebelumnya hanya dibuka satu lajur pada Kamis di KM 78+000 hingga km 79+000," kata Netty

Pihaknya mengerahkan empat alat berat untuk mempercepat pembersihan material longsor di ruas Tol Pandaan-Malang km 78+900 arah ke Malang.

Untuk mempercepat proses pembersihan longsor di tebing, Jasamarga mengerahkan empat alat berat dan tujuh truk dam membersihkan lokasi yang sempat tertutup tanah longsor.

"Saat ini, pengguna jalan dapat melintas menuju Surabaya maupun Malang secara normal," ujarnya.

Jasamarga juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas penanganan longsor. Pengguna jalan diminta tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu, batas kecepatan berkendara di jalan tol, dan memantau kondisi lalu lintas saat perjalanan.

Terpantau, kendaraan dari arah Malang atau Surabaya sudah bisa melalui dua jalur tersebut secara normal, tetapi petugas masih memasang pembatas di sisi kiri sebagai peringatan adanya aktivitas penanganan longsor.

Tebing di km 78+000 hingga km 79+000 Tol Pandaan-Malang mengalami longsor setelah hujan deras mengguyur kawasan itu pada Selasa (8/3).

Pengguna Tol Pandaan-Malang tetap hati-hati melintas di bekas jalur yang longsor
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News