H+3 Longsor, Tol Pandaan-Malang Telah Dibuka 2 Jalur Sepenuhnya

Jumat, 11 Maret 2022 – 22:17 WIB
H+3 Longsor, Tol Pandaan-Malang Telah Dibuka 2 Jalur Sepenuhnya - JPNN.com Jatim
Kondisi Tol Pandaan-Malang saat pembukaan jalur pascalongsor di kawasan itu. (ANTARA/HO-Jasamarga)

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Normalisasi ruas tol Pandaan-Malang km 78+900 arah ke Malang terus dilakukan menyusul insiden longsor pada tebing sisi jalan setempat.

PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) pun mengerahkan empat alat berat untuk mempercepat pembersihan material longsor.

Direktur Utama PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) Netty Renova menuturkan saat ini, dua lajur Tol Pandaan-Malang telah dibuka oleh petugas sejak pukul 05.00 WIB.

"Sejak tadi pagi, kami membuka dua lajur, dari yang sebelumnya hanya dibuka satu jalur pada Kamis (10/3) di km 78+000 hingga km 79+000," kata Netty.

Untuk mempercepat proses pembersihan longsor di tebing, Jasamarga mengerahkan empat alat berat dan tujuh truk dam dalam membersihkan lokasi yang sempat tertutup tanah longsor.

"Saat ini, pengguna jalan dapat melintas menuju Surabaya maupun Malang secara normal. Kami mengimbau untuk tetap berhati-hati dalam berkendara karena adanya proses penanganan perbaikan longsor yang masih berlangsung," tuturnya.

Kendaraan arah Malang atau Surabaya pun tampak sudah melalui km 78+000 hingga km 79+000 Tol Pandaan-Malang secara normal.

Kendati demikian, petugas masih memasang pembatas jalan di sisi kiri, sebagai tanda untuk berhati-hati karena adanya aktivitas penanganan longsoran.

Warga kini sudah bisa melintasi kedua jalur Tol Pandaan-Malang lokasi longsornya tebing sisi jalan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News