Kabar Terbaru Soal Haji dan Umrah Dari Pak Luhut, Catat Baik-Baik

Jumat, 11 Maret 2022 – 21:15 WIB
Kabar Terbaru Soal Haji dan Umrah Dari Pak Luhut, Catat Baik-Baik - JPNN.com Jatim
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan seusai menggelar rapat koordinasi dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Bandara Internasional Juanda Surabaya bakal dibuka untuk keberangkatan haji dan umrah.

Hal itu disampaikan Luhut saat menggelar pertemuan dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di JW Marriot, Surabaya, Jumat (11/3).

“Mau harmonisasi semua, seperti umrah dan haji nanti akan berangkat dari Jatim dan balik ke Jatim juga,” kata Luhut.

Calon jemaah umrah dan haji nantinya bisa langsung mengikuti tes PCR di bandara. Apabila negatif langsung berangkat, tetapi kalau positif akan dikarantina di Asrama Haji maupun di hotel tempat isolasi.

Kebijakan itu, kata Luhut, akan diberlakukan mulai bulan ini. Masyarakat yang sudah menunggu kini bisa bernapas lega.

“Berlaku sekarang, untuk persiapannya membutuhkan waktu antara satu sampai dua hari,” jelasnya.

Luhut meminta kepada Gubernur Khofifah agar segera memberangkatan para calon jemaah umrah dan haji yang masih tertunda keberangkatannya.

“Tadi saya dengar dari Kanwil Kemenag di sini. Dari 9.266 jemaah sudah ada ratusan yang terbang. Saya minta Bu Khofifah dipercepat lagi, kalau bisa tambahkan lagi,” jelasnya.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan kabar terbaru soal umrah dan haji di Jatim, simak
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News