Desa Srigading Malang Diterjang Banjir Bandang, 1 Warga Dilaporkan Hilang

Rabu, 09 Maret 2022 – 13:53 WIB
Desa Srigading Malang Diterjang Banjir Bandang, 1 Warga Dilaporkan Hilang - JPNN.com Jatim
Ilustrasi bencana banjir bandang. Ilustrator: Sultan Alamanda/JPNN

jatim.jpnn.com, MALANG - Banjir bandang melanda Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Selasa (8/3). Satu orang dilaporkan hilang saat kejadian tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang bersama instansi gabungan hingga kini sedang berupaya melakukan pencarian terhadap korban hilang itu.

Plt Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menjelaskan peristiwa banjir bandang itu terjadi setelah hujan dengan intensitas sedang mengguyur pukul 15.30 WIB.

“Selain banjir bandang juga terjadi tanah longsor di Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang, tepatnya di jalur Tol Surabaya-Malang KM 77-79,” ujar Abdul tertulis, Rabu (9/3).

Material tanah bercampur lumpur menimbun ruas jalur tol tersebut sehingga menghambat laju kendaraan. 

BPBD Kabupaten Malang telah berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk mengkaji cepat dan melakukan pengalihan kendaraan sampai material tanah dibersihkan dari jalanan.

BMKG telah mengeluarkan peringatan dini cuaca yang menyatakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diderita petir di wilayah Kabupaten Malang hingga Kamis (10/3).

“Kami mengimbau seluruh komponen pemangku kebijakan di daerah dan masyarakat agar dapat mengantisipasi adanya potensi bencana susulan yang dapat dipicu faktor cuaca,” imbaunya.

Satu warga di Desa Srigading, Kabupaten Malang dilaporkan hilang setelah banjir bandang menerjang kawasan tersebut
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News