Momen Pertemuan Puan dengan Khofifah, Ramai Suguhan Khas Jatim

Kamis, 03 Maret 2022 – 03:06 WIB
Momen Pertemuan Puan dengan Khofifah, Ramai Suguhan Khas Jatim - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Ketua DPR RI Puan Maharani. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPR RI Puan Maharani menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Rabu (3/3) malam.

Kunjungan itu menjadi salah satu rangkaian kunjungan kerja Puan selama tiga hari di Jawa Timur, 1-3 Maret 2022.

Pertemuan dan jamuan makan malam pun berjalan hangat, bahkan Khofifah menyuguhkan sesuatu yang menarik kepada tamunya itu.

Mantan Menteri Sosial RI itu menghidangkan buah mentega. Menurutnya, itu merupakan buah langka yang tumbuh. Pohon tersebut kebetulan tumbuh di halaman belakang Gedung Negara Grahadi.

Selain buah mentega, Khofifah mempromosikan pula buah nanas PK-1 dari Kediri yang merupakan inovasi proyek percontohan Institut Pertanian Bogor (IPB).

"Buah itu tanpa dikupas kulitnya dan tidak ada bijinya. Jadi, langsung dibelah dan diiris biasa. Buah ini diekspor ke Singapura, Korea Selatan, dan Jepang," kata dia.

Tak itu saja, buah lokal seperti durian asal Pasuruan dan melon asal Sidoarjo yang berbentuk bulat, kubus, dan hati (love) juga menjadi suguhan untuk Puan Maharani yang datang didampingi rombongan.

"Untuk makanannya khas Jatim, seperti lodeh ikan pe dan rawon. Semoga Mbak Puan berkenan," tutur Khofifah.

Begini suasana silaturahmi antara Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News