Anak Usia 9 Tahun di Surabaya Berhasil Menyabet Juara Matematika Internasional

Selasa, 01 Maret 2022 – 03:30 WIB
Anak Usia 9 Tahun di Surabaya Berhasil Menyabet Juara Matematika Internasional - JPNN.com Jatim
Lavinia Jesslyn Prayogo saat menunjukan beberapa medali yang berhasil diraihnya dalam lomba tingkat nasional hingga internasional. (Foto: Dok Maria I Natalia)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Lavinia Jesslyn Prayogo, bocah berusia sembilan tahun asal Surabaya berhasil meraih penghargaan perunggu ajang International Singapore Maths Competition 2021.

Lavinia merupakan siswi kelas IV SD Santa Carolus Yayasan Tarakanita Kota Surabaya.

Ibunda Lavinia, Maria I Natalia menceritakan prestasi yang dimiliki anaknya saat ini tidak lepas dari dukungan orang tua maupun sekolah.

“Jadi sebenarnya Lavinia itu anaknya pemalu. Mangkanya untuk mengubah sifat malu-malunya, saya sering ikutkan lomba nonakademis,” katanya saat dihubungi, Senin (28/2).

Maria menjelaskan lomba yang diikuti, seperti, lomba foto, fashion show, menggambar, dan mewarnai.

“Nah seiring dengan banyaknya lomba yang diikuti sifat pemalunya lama-lama luntur dan bertahap makin pede dan terbuka,” katanya.

Maria pun kemudian mengikutsertakan anaknya dalam lomba akademis.

“Kemudian, saya memperhatikan pelajaran akademisnya di sekolah. Ternyata anak ini kok cepat menangkap pelajaran dan hasil akademisnya cukup bagus ya,” ujarnya.

Lavina mulai mengikuti lomba akademis saat duduk di kelas 1 SD.

“Nah, kok, ternyata lumayan, beberapa kali menang. Anaknya senang karena kalau menang lomba, kan, dapat piala atau medali dan hadiah, voucer, bahkan uang tunai,” jelasnya.

Dari semua mata pelajaran yang pernah dilombakan, Lavinia paling suka pelajaran Matematika.

Begini sosok Lavania Jesslyn Prayogo, bocah sembilan tahun yang memenangkan lomba juara matematika tingkat internasional.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News